Siliconehose-uk.com – Info Gadget

Mengulas tentang gaya hidup penggemar gadget dan berita seputar teknologi gadget terbaru.

Kini Giliran Iphone 12 Yang Akan Dirakit Di Negara India

siliconehose-uk – Varian iPhone buatan India kembali bertambah. Terbaru, giliran iPhone 12 yang saat ini dirakit di negeri Bollywood.

Foxconn yang merupakan mitra manufaktur Apple saat ini sedang merakit model dasar iPhone 12, walaupun saat ini belum terdapat model iPhone 12 yang lain, seperti iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, serta iPhone 12 mini dibuat di India.

“Apple berdedikasi untuk membuat produk dan layanan terbaik di dunia guna memuaskan pelanggan kami. Kami dengan bangga memulai produk iPhone 12 di di India untuk pelanggan lokal kami,” ujar Juru Bicara Apple dikutip dari Tech Crunch, Jumat (12/3/2021).

Apple menilai hanya memiliki 2% pasar smartphone India, namun sudah berkembang dalam beberapa suku tahun terakhir. Perusahaan yang berpangkalan di Cupertino, AS, ini sudah mengirimkan lebih dari 1, 5 juta unit iPhone buat pasar India pada suku tahun terakhir lalu, naik 100% secara dari tahun ke tahun menurut firma riset Counterpoint dan CyberMedia Research.

Berbeda dengan perusahaan lain yang menawarkan produk serta layanan mereka dengan harga terjangkau di negara ini, Apple masih bertahan dengan harga mahalnya buat menyasar segmen pasar yang mau merogoh kocek lebih dalam.

Tahap Apple buat melokalkan iPhone 12 mereka menggaris bawahi kalau India muncul sebagai pasar yang sanggup menarik perusahaan teknologi raksasa, mulai dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, sampai OnePlus sudah merakit model smartphone di negeri ini.

Buat menarik para perusahaan itu, India menawarkan manfaat pajak yang mau melokalkan produk mereka serta dalam beberapa suku tahun terakhir sudah meningkatkan tunjangan tersebut secara signifikan.

“Kami optimis dan berharap dapat membangun ekosistem yang kuat di seluruh rantai nilai dan berintegrasi dengan rantai nilai global, sehingga memperkuat ekosistem manufaktur elektronik di negeri ini,” ucap Menteri TI India Ravi Shankar Prasad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *